Keuntungan memiliki pasangan seorang guru
cdn1-a.production.liputan6.static6.com/


saling-sharing-info.blogspot.com - Ketika kita mendengar kata guru, sebagian besar yang terfikirkan adalah tentang kedisiplinan, kerapihan serta tanggung jawab dalam mengajar, sehingga anggapan untuk untuk berkencan dengan seorang guru pun menjadi hal yang kurang menarik. Mungkin itu adalah anggapan tempo dulu, namun lain sekarang. Jika kita mengambil sudut pandang yang lain, maka kita akan menemukan banyak keuntungan yang didapatkan jika memiliki pasangan seorang guru. Keuntungan tersebut sebagai berikut :



1. Ramah terhadap semua orang
Guru pada dasarnya dituntut ramah kepada semua orang karena itu adalah bagian dari kemampuan yang harus mereka miliki untuk berkomunikasai kepada siswa, orang rua siswa, para guru lainnya serta masyarakat. Jadi, bukan hal yang mustahil jika dia mampu untuk meluluhkan hari keluargamu.

2. Suka terhadap anak-anak
Hampir setiap hari para guru dihadapkan kepada anak-anak, jadi dia pun tahu bagaimana cara berkomunikasai maupun cara mengatasi masalah yang baik dengan mereka. Oleh karena itu sikap penyayangnya akan membuat kamu merasa tidak khawatir jika memiliki anak, karena ia akan mampu mendidik serta berkomunikasi dengan baik kepada anakmu nanti.

3. Sudah memiliki jadwal waktu untuk liburan bersama
Salah satu keuntungan memiliki pasangan seorang guru adalah dia sudah mengatur jadwal mengajarnya seperti membuat kalender akademik, minggu efektif dan tidak efektif dll. Jadi, akan ada waktu bagi kalian berdua untuk berlibur dengan menyesuaikan jadwal liburnya sehingga kamu dan dia dapat merencanakan banyak hal yang menyenangkan. Hal ini tidak dimiliki jika pasanganmu seorang pekerja kantorang loh, karena mereka pasti akan mengandalkan cutinya.

4. Sifat objektif yang berujung berfikir positif
Seorang guru harus mampu menilai maupun memperlakukan siswa secara objektif, karena hal itu merupakan bagian dari keprofesionalnya. Guru pun diharapkan mampu melihat sisi baik pada setiap anak didiknya, sehingga hal itu juga akan membuatmu merasa nyaman, saling mengerti dan selalu berfikir positif. Hal tersebut sangat penting karena akan menunjukkan kelanggengan hubungan kalian kedepannya.

5. Siap terhadap banyak hal
Seorang guru dituntut harus siap terhadap banyak hal apapun yang terjadi baik itu ketika mengajar maupun diluar jam mengajar. Hal ini secara tak langsung akan berimbas pada kehidupannya, jadi kamu tak perlu repot-repot untuk menyiapkan banyak hal sendirian.

6. Tidak Egois
Menjadi seorang guru berarti membuang keegoisannya, mungkin itu kata yang tepat untuk disematkan pada mereka yang berprofesi sebagai guru. Cara mereka memperhatikan para anak didik serta kesabarannya dalam mengajar akan membuatmu merasa selalu diperhatikan.

7. Mempelajari hal baru
Guru selalu dituntut untuk memiliki pengetahuan yang banyak. Oleh karena itu, terus membuka jendela dunia dengan terus mempelajari hal yang baru adalah sebuah kewajiban dan tanggung jawab baginya. Bagi kamu yang suka belajar dan menyukai pengetahuan, berbicara dengannya bisa menambah wawasan serta pengalamanmu


Jadi, siapa bilang jika memiliki pasangan seorang guru itu membosankan dan tak menarik ? Buktinya 7 keuntungan tersebut setidaknya kamu bisa dapatkan darinya. Bahkan, memiliki pasangan seorang guru bisa jadi merupakan mantu yang baik bagi orang tuamu loh.