6 kekuatan terbesar dalam diri seseorang


Tanpa disadari, Allah SWT menciptakan manusia dengan berbagai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Terlepas dari itu semua, Allah SWT membekali kita dengan kekuatan besar yang ada didalam diri, sehingga dengan kekuatan itu kita dapat meraih cita-cita dan mewujudkannya menjadi kencataan. Adapun kekuatan terbesar yang ada didalam diri seseorang adalah sebagai berikut :



impian seseorang

1. Impian

Setiap orang pasti mempunyai impian yang berbeda-beda. Sekecil atau sebesar apapun impian itu, akan ada keinginan dari dalam diri untuk mewujudkannya. Oleh karena itu, terus bermimpilah dan teruslah untuk meraih mimpi tersebut. Karena tanpa impian, kehidupan ini akan terasa hambar dan tanpa arah. Lihatlah kehidupan saat ini !! berbagai arsitektur kota yang dibangun seindah mungkin serta kebahagiaan yang orang-orang rasakan bersama yang dicintainya, itu merupakan segelintir dari banyak impian. Oleh karena itu, jadikan impian sebagai kekuatan untuk megubah keadaan menjadi lebih baik.

fokus

2. Fokus

Ketika seseorang fokus dengan suatu pekerjaannya, maka hal yang paling dapat dirasakannya adalah teselesaikannya pekerjaan tersebut. Dalam hal ini, fokus mampu melihat sesuatu termasuk masa depan, impian, sasaran atau hal-hal lain seperti kekuatan dan kelemahan dalam diri, peluang di sekitar kita, sehingga lebih jelas dalam mengambil langkah untuk mencapainya. Seperti sebuah kacamata yang membantu seorang untuk melihat lebih jelas, kekuatan fokus membantu kita melihat impian, sasaran, dan kekuatan kita dengan lebih jelas, sehingga kita tidak ragu-ragu dalam melangkah untuk mewujudkannya.

disiplin


3. Disiplin

Mengutip ucapan seorang filusuf yaitu Aristoteles yang mengatakan bahwa "keunggulan merupakan suatu kebiasaan". Bahkan, seseorang itu meninggal menurut kebiasaannya ketika hidup. Didalam ajaran islam, penganutnya pun dianjurkan untuk selalu memiliki kebiasaan baik dalam berbagai aspek baik itu terhadap Tuhannya maupun terhadap sesama, sehingga dengan kebiasaan yang baik akan menjadikan kita menjadi manusia yang unggul. Dengan demikian, agar menjadi pribadi yang memiliki segudang keunggulan, maka sebaiknya hal pertama yang harus kita lakukan adalah memperbaiki kebiasaan dengan mendisiplinkan diri.

motivasi
4. Motivasi

Dizaman modern ini semakin banyak orang yang membutuhkan motivasi dari orang lain. Padahal sejatinya setiap orang itu diberi kemampuan untuk mampu menciptakan motivasi sendiri dalam dirinya. Adapun motivasi dari luar merupakan sebuah stimulus agar merangsang diri kita agar mampu memotivasi diri. Coba kalian baca biografi para tokoh-tokoh besar ? dari sekian banyak membacanya, maka akan semakin kalian temui bahwa kunci sukses mereka adalah motivasi intrinsik yang ada dalam diri mereka. Singkatnya, motivasi ekstrinsik itu penting, namun motivasi intrinsik merupakan yang utama.

pengalaman

5. Pengalaman

Sampai saat ini istilah yang mengatakan "pengalaman merupakan guru yang sebenarnya" masih menjadi stimulus bagi orang-orang  untuk terus menggali pengalaman sebanyak mungkin, tapi memang begitulah kebenarannya. Ketahuilah bahwa pengalaman seseorang terhadap sesuatu akan membuatnya mampu dan menyadari langkah aa yang terbaik untuk dilakukan. Hal itu dikarenakan dia sudah merasakannya baik ataupun buruk. Didalam ajaran islam, seorang mukmin dianjurkan untuk menjadikan hari ini lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Oleh karena itu, jadikanlah pengalamanmu saat ini sebagai langkah sukses bagimu kedepannya.

intuisi

6. Intuisi

Apa sih intuisi itu ??? Sebagian ada yang mengatakan kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional, sebaian lain mengatakan kemampuan untuk mengetahui dan merasakan peristiwa yang akan terjadi. Apapun pengertiannya, pada dasarnya setiap orang memiliki intuisi masing-masing. Intuisi ini merupakan dorongan didalam diri yang melebihi wilayah akal dan mengedepankan perasaan ketika hendak melakukan sesuatu. Lihatlah betapa banyak orang sukses berawal dari intuisi mereka dalam melakukan dan memutuskan sesuatu. Hal terebut  sudah menunjukkan bahwa intuisi merupakan salah satu kekuatan terbesar yang ada dalam diri seseorang.


Itulah 6 kekuatan terbesar yang ada pada seseorang. Maksimalkanlah kekuatan tersebut untuk meraih apa yang diinginkan. Namun tetap ingat bahwa semua ini adalah anugerah dari Sang MAha Pencipta Allah SWT.