Aktivitas Yang Mampu Mengubah Hari

Halo sobat semuanya, kamu perlu tahu bahwa rutinitas pagi yang baik dapat meningkatkan produktivitas, mencegah kelelahan, dan membantu mengelola beban pikiran loh.

Nah, berikut beberapa aktivitas sederhana yang perlu kamu lakukan dipagi hari agar harimu jadi lebih baik.

1. Bangun lebih awal

Mungkin bagi sebagian orang melakukan rutinitas bangun pagi itu sulit, namun kebiasaan itu dapat dilatih kok. Apalagi jika kamu seorang muslim, bangun pagi atau waktu subuh itu adalah sebuah keharusan tentunya, karena ada kewajiban untuk melakukan sholat subuh.

Nah untuk kamu yang masih sulit bangun pagi, saya kasih caranya nih. Caranya cukup simple, cobalah  memulai dan melatih diri untuk bangun 15-30 menit lebih awal setiap harinya. Jangan lupa gunakan alarm untuk membantumu bangun ya.

2. Minum setelah bangun tidur

Mungkin rutinitas sederhana ini sering diabaikan oleh sebagian orang, tapi penting loh untuk langsung minum 1-2 gelas air putih, kalo bisa yang hangat ketika bangun tidur.

Hal ini dikarenakan mampu mengeluarkan dzat-dzat racun maupun limbah dalam tubuh yang didetoks saat tidur.

Minum setelah bangun tidur juga dapat meningkatkan fungsi metabolisme serta menjaga kesehatan usus dan kulit loh, bahkan dapat membuat fungsi kognitif berjalan lebih baik karena 75 persen otak kita kan terdiri dari air.

3. Aktivtas Fisik

Menjadikan olahraga ringan sebagai rutinitas di pagi hari sebelum melakukan aktivitas lainnya juga sangat baik loh, karena pada dasarnya dengan melakukan aktivitas fisik dapat meningkatkan konsentrasi, suasana hati, dan tingkat energi.

Nah, untuk kamu yang sibuk bekerja, cobalah untuk menyempatkan aktivitas fisik secara ringan. cukup melakukannya sekitar 10-20 menit sambil menghirup udara pagi yang masih sejuk, maka hal tersebut akan membuatmu menjadi lebih semangat dalam menjalani hari

4. Sarapan

Menjadikan sarapan sebagai rutinitas dipagi hari juga merupakan pilihan bagus untuk memulai hari loh, tentunya dengan menu sarapan yang sehat ya.

Hal ini karena makanan sehat mengisi kembali simpanan glukosa di tubuh dan otak agar fungsi tubuh bisa berjalan baik, serta dapat mendukung manajeman berat badanmu dengan lebih baik.

___________

Nah itulah 4 rutinitas sederhana yang perlu kamu biasakan. Rutinitas ini sudah menjadi kebiasaan saya dipagi hari loh, dan kamu akan rasakan manfaat tersebut dihari itu.

Tonton juga video menarik dari artikel ini disini ya