Aktivitas yang bisa dilakukan ketika social distancing

Halo sobat sharing, selamat datang di Saling Sharing Info. Sebelum lanjut kepada point utama, ada beberapa hal yang ingin admin sampaikan. Pertama, mari kita sama-sama berdoa dan berusaha untuk negeri kita tercinta ini agar selalu kuat dalam menghadapi berbagai macam cobaan seperti yang saat ini terjadi. Kedua, mari kita sama-sama bekerjasama bahu-membahu demi kemaslahatan warga, Ketiga, tetap #dirumahaja dan #jagajarak sampai keadaan membaik.
.
Mengenai point ketiga diatas, admin ingin mengajak sobat untuk bisa memanfaatkan waktu ini dengan sebaik mungkin. Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan loh dan usahakan hal tersebut bermanfaat ya.

Kali ini admin akan membahas aktivitas-aktivitas bermanfaat apa saja yang bisa kamu lakukan dirumah ketika social distancing saat ini.

Mengasah Skill yang Dimiliki
1. Mengasah Skill yang Dimiliki
Ini merupakan kesempatan bagi kamu untuk mengembangkan skill yang dimiliki serta terus mengasahnya dan berharap bisa berguna untuk masa yang akan datang. Sebagai contoh jika kamu senang menulis sesuatu, maka cobalah tuangkan dan kembangkan tulisanmu itu didalam blog dll.

Menonton Video Bermanfaat dan Mengedukasi
2. Menonton Video Bermanfaat dan Mengedukasi
Admin sarankan dalam hal ini adalah video-video pembelajaran dan tutorial-turorial seputar pekerjaan. Hal ini karena untuk mengisi kekosongan waktu belarmu disekolah maupun pekerjaanmu dikantor dan menambah pengetahuan dan keterampilan baru.

Membaca Buku
3. Membaca Buku
Memiliki beberapa buku itu penting loh, tapi bukan sekedar novel ya hihi. Buku yang admin maksud adalah seperti buku tentang pengetahuan agama dan buku-buku yang mengedukasi serta menarik minat untuk membacanya secara terus-menerus.

Menemukan dan Mengembangkan Potensi Diri
4. Menemukan dan Mengembangkan Potensi Diri
Percaya deh mungkin sampai saat ini kamu baru menyadari beberapa potensi didalam diri dari sekian banyak potensi yang belum kamu sadari. Lalu gimana caranya untuk menemukan potensi tersebut ? Caranya gampang, cukup kerjakan sesuatu hal baru yang menarik bagimu. Dengan begitu kamu telah mengembangkan potensi yang ada dalam diri.

Berolahraga
5. Berolahraga
Kamu pasti sudah tahu bahwa berolahraga itu tidak harus di outdoor kan ? nah, cobalah untuk berolahraga secara sederhana seperti stretching, push-up, sit-up hingga jogging ringan dihalaman rumah.
.
Nah itulah 5 aktivitas yang bisa kamu lakukan untuk menambah dan mengembangkan  kemampuanmu. Kenapa admin menyarankan kepada sobat semua menggunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin untuk menambah dan mengembangkan skill ? salah satunya adalah untuk menambah portofolio sobat dan juga sebagai kesiapan dalam bersaing didunia kerja dan bisnis saat ini

Baca Juga : Alasan Pentingnya Portofolio dalam Dunia Kerja

Saran admin untuk sobat semua jangan mengeluh dengan keadaan seperti saat ini ya. Selalu disyukuri dan teruslah mengembangkan skillmu disaat seperti ini. Ingatlah bahwa setiap kejadian akan selalu ada hikmahnya. :)